13 PEGULAT WWE TERKENAL YANG MEMPUNYAI KARIR AKTING YANG MENGECEWAKAN

Definisi dari gulat profesional adalah akting profesional. Para pegulat umumnya mengikuti alur skrip yang telah dibuat, alur cerita yang dibangun dan memberikan ‘hiburan’ bagi jutaan penggemar WWE setiap minggunya. Para pegulat WWE ini begitu pandai melakoni peran mereka didalam skrip sehingga berhasil membuat para fansnya merasa marah, sedih, tegang dan terhibur seolah kisah tersebut benar nyata terjadi. Nah dari situlah kemudian muncul buah pemikiran beberapa pegulat untuk mengambil peran dalam film layar lebar, kemungkinan para pegulat ini ingin mengambil sebuah langkah karir yang serius untuk masa depan mereka meskipun dengan sedikit keberhasilan.

Terlepas dari apakah anda suka atau tidak tentang pernyataan saya ini, tampaknya hanya Dwayne ‘The Rock’ Johnson yang berhasil menaklukkan Hollywood. Karir Rock dalam beberapa film sangat luar biasa. Didalam industri perfilman dunia, ia telah membuktikan dirinya dapat berkembang menjadi seorang aktor yang berani mengambil resiko, bekerja konsisten dan dapat bersaing dengan aktor lainnya dalam hal peran. Ia juga sukses menjadi salah satu aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi. Selain The Rock, tampaknya tidak ada bintang pegulat lain yang dapat mengalahkan rekornya di dunia Hollywood.

Dan dibawah ini sudah saya hadirkan 13 pegulat WWE terkenal yang mempunyai karir film yang mengecewakan, diantaranya adalah:

  1. John Cena


Berbeda seperti Batista, John Cena umumnya dianggap sebagai pria baik yang turun ke bumi, mempunyai rasa humor, rendah hati, pantang menyerah dan lain-lain. Karirnya di WWE, ia seperti The Rock bahkan bersaing dengannya di setiap laga tetapi karirnya di dunia perfilman, ia seperti Stone Cold. Filmnya berjudul The Marine, menampilkan sosok John Cena yang lain daripada yang lain dan melakoni peran sebagai Mark Wahlburg. Ia seperti lelaki lembut dan perannya terlihat kaku sekali. Saat ini ia berhasil merilis 2 film yang berjudul The Marine dan 12 Rounds, namun keduanya tidak begitu terkenal.

  1. Batista


Semua penggemar setia WWE pasti tahu bahwa Dave Bautista bukanlah orang yang baik. Dan orang-orang yang telah melihat semua filmnya juga tahu bahwa ia tidak dapat memerankan sosok yang baik. Meskipun sering diberikan kesempatan untuk tampil di film terkenal sebagai aktor utama dan peran pendukung, Bautista tidak dapat melakoninya dengan baik terkecuali perannya sebagai Drax di Guardians of Galaxy. Jika pendekatannya untuk dunia gulat, ia baik bahkan terbaik; namun kalau untuk dunia perfilman tampaknya masih jauh dari harapan.

  1. Roddy Piper


Saat melihat atraksi Rowdy Piper bertarung diatas ring, itu adalah hal yang sangat menyenangkan bagi penonton. Selain meniti karir di dunia gulat, ia juga sempat mendapat peran penting di sejumlah proyek perfilman dan televisi. Namun sayangnya seluruh karir aktingnya sebagai aktor sangat mengecewakan. Misalnya kita ambil contoh perannya didalam film Tough & Deadly yang sampai saat ini dinilai film yang mengecewakan para penonton.

  1. Triple H


Triple H atau Paul Levesque adalah pegulat tersukses dan juga ahli pidato terburuk di dunia WWE. Di dalam film, ia tidak dapat melakoni perannya seperti Hunter Hurst Helmsley atau Triple H yang begitu ditakuti lawannya. Saat bermain film, Triple H selalu mempermalukan dirinya setiap kali ia berbicara. Jikalau anda tidak percaya, silahkan saksikan aksinya dalam film Blade Trinity yang dimana taringnya dipatahkan oleh Ryan Reynolds.

  1. Steve Austin


Tidak perlu diragukan lagi, Steve Austin adalah salah satu pegulat yang paling populer dan juga menguntungkan dalam sejarah WWE, itu dikarenakan kerja kerasnya, sisi kepahlawanannya, aksi minum birnya, dan mempunyai gaya tarung tersendiri. Karena bisa melakoni peran baik dan jahat dalam WWE, Stone Cold dipuja oleh para fansnya sehingga tampaknya agak aneh jikalau karir aktingnya tampil mengecewakan. Bagian yang benar-benar memalukan adalah ketika Stone Cold terlibat perkelahian dengan Randy Couture dan Austin harus kalah lalu terbakar hidup-hidup (The Expendable).

  1. Bam Bam Bigelow


Mendapat julukan ring “Beast of the East” karena ukuran tubuhnya besar namun dapat bergerak gesit, ia mendapat karir yang sukses dan panjang dalam sejarah WWE. Bigelow memutuskan untuk tidak mengambil karir dunia akting lagi, salah satu filmnya yang mengecewakan adalah Joe’s Apartment; menceritakan kisah seorang pria bernama Joe yang harus hidup dengan sekelompok kecoak penyanyi yang tinggal didalam apartemen New York City. Disana ia berperan sebagai Kepala Pembangunan.

  1. The Undertaker


Mark Calaway sudah melakoni perannya sebagai The Undertaker di WWE selama lebih dari 25 tahun hingga sekarang, dan pesonanya diatas ring sama sekali tidak luntur. Bagi The Undertaker, layar lebar bukanlah dunianya. Suburban Commando adalah sebuah film yang benar-benar mengerikan dan terkadang kita bisa dibuat tertawa terpingkal-pingkal.

  1. Kevin Nash


Film yang berjudul Magic Mike merupakan idola para wanita, film ini mempunyai plot yang dapat dipercaya sehingga wajar jikalau meraup penghasilan box-office hingga US$ 167 juta (modal pembuatan film ini senilai US$ 7 juta). Film ini sangat sukses sehingga para wanita ingin menonton Channing Tatum dan rombongan penari lain untuk kedua kalinya di Magic Mike XXL. Didalam rombongan itu terdapat Kevin Nash yang memainkan karakter penari dunia bernama Tarzan dan terlihat canggung ketika menari diatas panggung. Dalam persiapannya untuk memainkan peran ini, Nash harus mengambil pelajaran menari selain akting, jelas itu sangat sulit bagi dirinya dan juka sulit untuk ditonton para penggemarnya.

  1. Rob Van Dam


Seorang popularitas pegulat sangat diharapkan bagi perusahaan WWE serta perusahaan perfilman untuk mendongkrat pamornya, dan RVD berhasil mendapat tawaran di 21 kesempatan. Ia pun banting stir menjadi aktor dan bekerja pada proyek film Wrong Side of Town. Kinerja Van Dam sebagai mantan Navy Seal terlihat lumayan, dalam film tersebut ia terlibat perkelahian di bar, dan berakhir dengan hampir seluruh orang di Louisiana mengejarnya. Memalukan? Ya, rating film tersebut sebesar 3,9.

  1. George Steele


George ‘The Animal’ Steele membiarkan dirinya menjadi korban dari misi Burton di Ed Wood, yang dimana dirinya memainkan karakter Tor Johnson, seorang pegulat Swedia yang berpaling menjadi aktor.

  1. Terry Funk


Terry Funk sudah berkecimpung di dunia gulat selama lebih dari setengah abad, itu adalah sebuah prestasi yang luar biasa tentunya. Funk memiliki sejumlah peran selama bertahun-tahun, baik sebagai aktor utama maupun dibelakang layar sebagai ‘pria yang gugur’. Namun, anda tidak dapat melihat karakter Terry Funk (sebagai Morgan) dalam filmnya berjudul Road House; terutama di sesi ketika Swayze berkata “Selalu ada akademi pangkas rambut”, lalu menembak Morgan dari The Double Deuce. Meskipun Funk mendapatkan peran yang memalukan, Road House adalah film klasik dan tidak boleh diganggu gugat.

  1. Ken Shamrock


Ia mendapat julukan ‘The Beast’ dan ‘World’s Most Dangerous Man’ karenan perannya di dunia gulat sangat tidak bisa dipercaya. Para fans WWE tahu jikalau ia adalah pegulat yang pandai menantang dan melawat pegulat lain diatas ring. Jika anda yakin sama seperti itu, silahkan periksa peran Shamrock di film berjudul Scarecrow Gone Wild. Film tersebut mendapat rating 3.0. Disana ia bertarung dan kalah dari Scarecrow yang berhasil membunuhnya.

  1. Dan Severn


Tetherball adalah sebuah film yang pastinya dibuat dengan anggaran rendah. Film ini berdasarkan film Dodgeball: A True Story Underdog sebagai panduan. Dan ‘The Beast’ Severn beradu peran bersama Ron Jeremy dan Dustin Diamond. Ceritanya? Tiga pemain terbaik memutuskan untuk memulai liga tetherball yang memeriksa semua kotak untuk konten yang gamblang. Singkatnya, aksi Severn terlihat canggung karena memiliki kepribadian seorang pegulat daripada seorang aktor.